Rabu, 30 Maret 2011

Bertemu Raka Imangkusumo Sudyodiningrat part I

***sore hari di taman hijau sebuah kampus biru, gw bersama temen gw sedang asyik (baca : mumet) mikirin tugas presentasi, jadi gak selese2 tuh tugas.. kan cuman dipikirin, gak dikerjain.

“jadi ini gimana bay??” tanya gw kepada seorang teman yang duduk di taman kampus sambil memangku laptop di sebelah gw.
“gak tau ah.. gw juga bingung..” jawab teman gw itu sambil terus menatap laptop,
“lagi apa si lu??” gw yang penasaran pun nengok ke laptop yang dipangkunya. “sempaaakkkk!!!! Masi aja lu maen zuma!!! Presentasi woooy!!!!!” kata gw sambil nempeleng kepala plontosnya yang entah mungkin cuman berisi mur dan paku.
“wetttzz.. santai si boi.. lo tenang aja kalo satu kelompok sama orang jenius kaya gw gini”
“ee lah.. jenius pale lu bau menyan.. emang gw gak tau.. di otak elu cuman ada mur,obeng ama paku..”
Maki2an gw ketemen gw dipotong oleh suara seorang cowok yang memanggil teman gw dari kejauhan

“baaayyyy!!!” seorang cowok agak tinggi bermuka agak oriental tapi berkulit cokelat dan berkepala plontos, setengah berlari ke arah kami, gw emang udah sering liat tuh orang, keknya temennya temen gw ini deh.

“bay, lu ada Ceban gak?” Dengan setengah ngos2an dipadu dengan muka panik kaya abis ketauan nyolong mangga dikampung sebelah.
Hah?? Gw ama temen gw ini cuman bisa bengong,tiba2 ditodong ceban gitu, apa beneran ni orang ketauan nyolong mangga terus di suruh nebus mangganya.. cuman ceban???
“buat apaan man?” tanya temen gw si bayu ini kepada si cowok ngos2an itu.
“kunci motor gw ilang, terus tadi ditemuin satpam.. gw gak bawa duit.. cuman ada seribuseratus..gw pinjem dulu ya” ucap si cowok ngos2an ini setengah berbisik sambil pasang muka melas ato emang dari sananya mukanya udah kayak begitu.
Hah?? Gw rasa duit itupun kembalian dari indomart.
si bayu pun ngeluarin dompetnya dan ngasih selembar sultan mahmud abarudin ke cowok itu.
“thanks banget ya bay..”
Muka si cowok itu udah berubah agak tenang ketika ngeliat selembar duit ceban itu yang kayaknya udah nyelamatin idupnya.
Si cowok itu pun setelah mendapatkan apa yang dia mau segera berlari ke arah parkiran lagi. Dan diapun berlari meninggalkan gw ama temen gw.. dengan keadaan masih “hah?” berasa ada iklan gitu..
“siapa tu bay??” tanya gw sambil natap kepergian orang itu
“raka..” jawab si bayu sambil nerusin zumanya
“kok gw ga pernah liat.. jarang numpul ama anak2 ya? Angkatan berapa?”
“angkatan kita kok.. dia anak broadcast..” >>tetep mantengin laptop
Gw yang udah sebel tanpa ba bi bu dan permisi apalagi assalamualaikum, langsung ngelipet tuh laptop dan ambil ancang2 kaki seribu.
“kammmmmpppreeeettttt!!!” teriak si bayu sementara gw udah lari sekencang2nya ambil langkah seribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

postingan anu anuan

aakkkkhhhhhhh..... udah lama banget ga ngeblog. berubung gue ga punya "tempat sampah" kayaknya disini pas buat tempat sampah. ...