Kamis, 30 Juni 2011

Bukan cuprut biasa

jadi gini, ini ada tugas kemaren otobiografi gitu..
menurut gw kalo cuman dikasih ke dosen trus dilupakan sama dia gitu aja keknya mubajir juga ya bok.. tapi kalo gw share disini.. bahasanya terlalu kaku, dan gw rasa ga menarik sama sekali, karena gw bikinnya juga dalem itungan jam.. bangun tidur siyang, ngerain bentaran sorenya kumpulin.. bikinnya buru2 dan setengah hati gitu.. share ga ya.. gw juga binun..
paksa gw dulu deh baru gw mau..
**heluuuww!! siapah eloh??
hahahah
gw bagi dalem beberapa bagian aja ye..


OTOBIOGRAFI PART 1
Nama saya maria sri utami, lahir di Tangerang 28 agustus 1990.. saya anak ketiga dari tiga bersaudara. Saya dibesarkan di keluarga sederhana. Ayah saya dulu bekerja sebagai wiraswastawan, yaitu membuka bengkel mobil. ibu saya menambah pendapatan keluarga dari warung sayuran dan jajanan lainnya.
Saya mempunyai satu kakak laki – laki dan satu kakak perempuan. Kakak laki – laki saya lebih tua sepuluh tahun dari saya, dan kakak perempuan saya berbeda delapan tahun sari saya. Mungkin karena jarak yang cukup jauh dengan kakak – kakak saya, keluarga saya sedikit memanjakan saya.Dari kecil saya dimanjakan, apa saja yang saya inginkan cenderung dipenuhi. Mungkin itu yang membuat sifat manja saya tidak pernah hilang sampai sekarang,
Di umur kurang dari 5 tahun saya bersekolah ditaman kanak – kanak. Karena sifat saya yang manja sekali itu, walaupun jarak antara taman kanak kanak dan rumah tidak telalu jauh, saya selalu minta diantar dan ditemani. Ibu atau kakak perempuan saya yang secara bergantian menunggu saya diluar kelas, kalau saya sampai mengetahui mereka meninggalkan saya, saya akan menangis dan tidak akan berhenti sebelum bertemu dengan ibu atau kakak perempuan saya.
Sampai masuk sekolah dasar pun kebiasaan itu juga belum hilang.. apalagi jarak antara sekolah sd saya lebih jauh lagi. Ibu atau kakak perempuan saya selalu mengantar saya sampai depan pintu kelas dan menunggu saya sampai masuk kelas. Kebiasaan itu sedikit demi sedikit mulai menghilang, sampai saya kelas 3 sd dan pergi ke sekolah bersama – sama dengan teman – teman saya yang tinggal dekat rumah saya.
Prestasi waktu saya sd tergolong biasa – biasa saja.. saya lemah di pelajaran matematika tetapi mendapat nilai yang bagus di pelajaran bahasa indonesia atau kertangkes. Sering sekali nilai pelajaran bahasa indonesia saya tertinggi dikelas terutama jika pelajaran mengarang. Karena itu saya sering masuk 10 besar dikelas.
Sewaktu ingin masuk SMP hanya saya diantara teman dekat saya yang tidak diterima di sekolah unggulan, padahal keluarga saya dan saya yakin saya akan diterima di SMP unggulan tersebut, hal ini sempat membuat saya down. Ibu sempat memarahi saya karena hal tersebut, banyak juga teman2 saya yang berprestasi dan tidak diterima. Karena penerimaan di Sekolah SMP negeri semua memakai ujian, masuk dengan NEM sudah tidak berlaku lagi pada waktu itu..
Akhirnya saya bersekolah di SMP swasta yang menjadi ‘cadangan’ saya waktu itu. Disana juga banyak anak – anak yang tidak diterima di SMP unggulan tersebut.
Sewaktu SMP saya termasuk anak yang biasa – biasa saja. Namun, setelah teman – teman sekelas saya tahu bahwa saya suka menulis cerita, saya mulai mempunyai banyak teman. ini adalah hal yang tidak akan saya lupakan seumur hidup saya, saya menjadi mendapat ‘pengakuan’ dari orang – orang sekitar saya untuk menulis.. yang sangat membuat saya senag adalah jika pagi – pagi saya sampai dikelas, saya biasa disambut dengan teman - teman sekelas, dengan pertanyaan “mar..ceritanya udah sampe mana?? Si darren akhirnya gimana tuh??” bagai mendapat pencerahan dari langit, saya menjadi tambah semangat untuk menulis karena mendapat respon yang sangat positif dari teman – teman saya. Padahal cerita itu saya tulis tangan di buku kosong, sederhana sekali..
Saya menjadi agak dikenal dikelas karena tulisan saya. Saya juga suka menggambar komik, hanya saja kelemahan saya tidak pintar dalam menggambar tangan, itu pula kesulitan saya ketika ingin menuangkan cerita saya ke dalam komik buatan saya.
Prestasi saya lebih meningkat sewaktu SMP,saya sudah bisa masuk di lima besar di kelas. tetapi saya tetap lemah di bidang matematika. Sewaktu SMP ada mata pelajaran seni rupa, seni musik.. pelajaran yang saya sangat senangi. Saya selalu mendapat nilai sempurna untuk mata pelajaran itu. Lebih dari itu, karikatur buatan saya menjadi contoh oleh guru seni rupa saya di setiap kelas. Itu membuat saya tambah menyukai bidang seni.
Saya juga pernah dipanggil bersama beberapa murid lain untuk mewakili sekolah dalam bidang seni musik. Namun karena jadwal latihan yang selalu mengganggu mata pelajaran yang lain, saya mengundurkan diri dari “orang – orang pilihan” itu. Saya sempat kesal karena waktu latihan itu tepat bertepatan dengan ulangan matematika, tetapi tidak ada pengertian dari guru saya.
Sewaktu lulus dari SMP keluarga saya menyuruh saya untuk mencoba ikut ujian masuk SMU negeri, namun karena merasa trauma tidak diterima di SMP unggulan dulu, saya tidak mau dan memutuskan masuk SMU swasta pilihan saya saja. Namun, pada waktu itu keadaan keuangan keluarga saya sedang dibawah.. bengkel ayah mulai sepi dan mulai mengalami kebangkrutan. Keluarga saya menyuruh saya untuk masuk di SMK biasa – biasa saja, karena disana lebih terjangkau dan kalau sekolah di SMK lebih mudah mencari kerja setelah lulus nanti. Saya tidak ingin egois dengan menuruti keinginan saya sendiri untuk bessekolah di SMU swasta keinginan saya yang memang agak lebih mahal.akhirnya saya menuruti apa kata keluarga saya.
Saya akhirnya bersekolah di SMK dan berhasil masuk ke jurusan sekretaris karena saya tidak begitu tertarik dengan dunia sekretaris prestasi saya sewaktu SMK tidak begitu bagus.. bahkan hanya sekali masuk sepuluh besar, itupun sewktu kelas satu.. saya masih suka membuat cerita dan mulai memperkenalkan cerita cerita buatan saya itu kepada teman – teman baru saya di SMK. Ternyata teman – teman baru saya menanggapinya dengan positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

postingan anu anuan

aakkkkhhhhhhh..... udah lama banget ga ngeblog. berubung gue ga punya "tempat sampah" kayaknya disini pas buat tempat sampah. ...